Header Ads

ASUS VIVOBOOK GO 14 (E1404F), Laptop ringan dan Modern

Blogger Indramayu

Halo sobat Blogger Mania,ketemu lagi nie dengan Bloggernya orang Indramayu,kali ini saya akan mereview salah satu Laptop pabrikan dari ASUS yaitu type VIVOBOOK GO 14 (E1404F) yang kemaren bersama Team Blogger Indramayu hari Minggu 17 Desember 2023 yang bertempat di Toko kue BARKA  yang bertempat di jalan Kesambi desa Gabuswetan,kalau sobat mau mampir jaraknya cukup dekat dari jalan pantura Kandanghaur hanya dengan waktu kurang lebih 10 menit.

Pada Gathering Blogg tersebut kami di pandu oleh Kang Didno selaku Pemilik Toko Kue Barka sekaligus master Blogg di Indramayu.

Team Blogger Indramayu

oppss..
Langsung saja ke pokok bahasan ya,yaitu tentang Laptop ASUS VIVOBOOK GO 14 (E1404F) yang memiliki Fitur sungguh fantastis.siapa sih yang tidak tahu produk dari ASUS yang merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.

Desainnya kokoh untuk beraktivitas. Cocok banget digunakan untuk pekerja profesional. pelajar, kegiatan sehari-hari, maupun content creator. Terutama untuk pelajar, pas banget nih. Maklum mereka pembawaannya masih suka ceroboh saat menenteng laptop.


Nah...
Bicara masalah keunggulan,Asus Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki fitur sebagai berikut :

Desain Modern, Tipis, Ringan dan Tangguh
di lihat dari segi bentuknya cukup ringan dan ramping,yaitu dengan berat  sekitar 1,3 kg serta ketebalan body hanya 17,9 mm. 
Melalui produk Laptop type ini,Asus Vivobook Go 14 (E1404F) mengusung sistem operasi Windows 11,yang memiliki fitur dan desain terbaik, desain bodi yang tidak hanya modern, ringkas dan ringan, namun tetap tangguh. Karena telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H).

Layar Full HD
Menariknya, layar laptop ini menggunakan engsel atau hinge yang dapat dibuka hingga 180o. dengan resolusi Full HD,Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata.dengan tingkat kecerahan 250 nits

model sendiri

Di sisi layar, bezelnya juga sangat tipis, karena dibuat dengan NanoEdge Bezel. Rasio layar terhadap bodinya meningkat, membuat tampilan laptop secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. 


Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sebagai laptop pelajar dengan harga terjangkau ini sudah menawarkan prosesor terbaru, yaitu AMD Ryzen™ 7000 U-Series. 

Semua tugas komputasi sehari-hari dapat dilakukan dengan kinerja tinggi dan responsivitas cepat. 

Kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik ini ditawarkan oleh laptop 6 jutaan ini. 

Sehingga dapat dijadikan pilihan terbaik bagi para pekerja, pelajar hingga content creator yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi. Ditambah kapasitas memori dilengkapi NVMe PCIe SSD LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB.memiliki kapasitas memori sebesar itu, menciptakan kreasi digital dan menyimpan berbagai data untuk aktivitas kerjaan maupun tugas yang lebih leluasa.


Dilengkapi Office Pre-Installed

Meski laptop entry-level, namun ASUS sudah melengkapinya dengan Windows 11 Home. Sehingga tak perlu lagi membeli lisensi, pengguna sudah bisa langsung menggunakannya untuk menyelesaikan tugas.

Tidak hanya itu, genuine Microsoft Office 2021 juga sudah tersedia untuk menunjang aktivitas pengguna sepanjang hari.

Jadi semua aplikasi Office versi lengkap, baik itu Word, Excel dan Power Point berlaku seumur hidup. Pengguna bisa mengakses fitur tersebut dan mendapatkan pembaruan keamanan rutin untuk melindungi perangkat, program dan data.

Laptop Tipis mempunyai Port Lengkap
Portnya juga dilengkapi port yang kompatibel pada sisi kiri dan kanan. Ada port USB type C, USB type A, HDMI dan Combo Audio Jack. untuk transfer data maupun mendengarkan audio ke perangkat lain lebih mudah.

Pakai laptop ini saat lama mengetik ternyata tidak membuat jari kita mudah lelah lho. Karena ada fitur keyboard ASUS ErgoSense yang membuat pengalaman mengetik jadi lebih nyaman dan produktivitas jadi meningkat.

Dengan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05mm dan key travel sejauh 1,4mm. Jarak yang sudah diperhitungkan ini membuat jari tidak cepat lelah.

Menariknya, dibanding laptop lain di kelasnya, Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan backlit keyboard untuk aktivitas di tempat minim cahaya.




Dari sisi pengamanan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun


Hmmm...
Masih banyak juga sih sebenarnya yang mau dijelasin keunggulan dari laptop ini,tapi saya kasih tahu harga dan spesifikasi saja ya biar ga penasaran.




Gimana???....
jadi kepengenkan bawa pulang laptop tangguh ini buat anak-anak belajar di rumah? Atau buat diri sendiri?
itu saja ya penjelasan dari saya bareng team Blogger Indramayu.kurang dan lebihnya harap maklum.
jangan lupa kritik dan sarannya di kolom komentar yang telah di sediakan.

No comments